Gedung Pernikahan Elegan, Full Karpet, dan Service Full of Love hanya untuk kamu

Penting! Ini yang Harus Dibicarakan Sebelum Menikah

Memang rasanya dunia akan selalu indah ketika si dia sudah menerima atau melamar kamu. Dalam benak, pasti akan terbayang hal yang indah-indah, mulai dari membuka mata selalu ada si dia di sampingmu, atau selalu ada orang yang menunggumu pulang dari kantor di rumah. Namun, dibalik itu semua, ternyata ada beberapa hal yang perlu dibicarakan dengan pasangan saat memutuskan untuk menikah. Apa saja itu? Yuk, simak di sini!

Tempat Tinggal

Sebagian perempuan yang ditanya apa yang membuatmu khawatir setelah pesta pernikahan usai? Mereka menjawab, tempat tinggal, setelah menikah kita berdua tinggal dimana? Di rumah orang tua dari pasangan, atau orang tua sendiri, atau pindah ke rumah sendiri.

Nah, lanjutan atas pertanyaan ini adalah mereka yang menjawab ingin tinggal di rumah sendiri dengan memisahkan diri dari orang tua masing-masing. Entah itu menyewa rumah, atau memang sudah mempersiapkan tempat tinggal sebelum menikah. Alasannya adalah ingin hidup mandiri tanpa bantuan yang sifatnya berlangsung oleh orag tua masing-masing.

Sebab itu, perlunya membicarakan masalah ‘tinggal dimana’ sebelum Couplers menikah. Diskusikan dengan pasangan agar mendapatkan jalan yang terbaik. Jangan pembahasan tinggal dimana menjadi bom waktu yang dibawa di pernikahan kalian.

Tetap Kerja atau Mengurus Rumah Tangga

Pembicaraan ini khusus untuk si calon pengantin perempuan yang memiliki pekerjaan di luar rumah atau suatu perusahaan sebelum menikah. Ada beberapa perempuan dengan rela meninggalkan kariernya demi mengurus rumah tangga. Namun tak sedikit juga yang masih mempertahankan kariernya dengan bekerja di luar rumah dan tentunya mengurus rumah tangga juga.

Hal seperti ini layaknya dibicarakan dengan sebaik-baiknya bersama pasangan agar tak menjadi bahan perdebatan di kemudian hari. Buatlah sebuah perjanjian jika memang pasanganmu ingin tetap bekerja di luar rumah.

Masa Lalu

Nah, ini suatu hal yang sangat sensitif. Ada beberapa pasangan yang sangat cemburu dan menaruh perhatian lebih terhadap hal ini. Entah takut si mantan yang datang lagi, atau si pasangan yang terkadang membandingkan dengan si mantan. Kendati pembicaraan masa lalu ini adalah sebuah gencatan senjata di antara kalian, namun hal ini bisa diatasi, kok. Caranya dengan saling terbuka dan memposisikan pikiran jika masa lalu adalah masa yang telah lewatn dan tidak akan pernah bisa hadiri kembali. Buatlah pengertian untuk si dia yang masih cemburu dengan masa lalumu. Dan tentunya masa lalu cukup diletakkan di kotak paling dasar dan tak peru dibuka lagi.

Masa-Masa Sulit

Memutuskan menikah bukan berarti seperti Cinderella yang akan hidup bahagia selamanya, namun akan ada masanya ketika si dia mulai menjengkelkan atau masalah lainnya. Jika sedang dilanda masalah seperti itu, hendaknya berpikir jernih agar tidak ada pertengkaran di antara kalian. Ingat, menikah bukan soal bahagia selamanya, namun menjalani hari bersama dengannya apapun keadaan di hadapan nanti. Jadi, mulai berikan pengertian kepada pasangan supaya ketika ada konflik bisa lebih memahami.

Nah, setelah mengetahui apa saja yang harus dibicarakan sebelum menikah, kini tinggal mempersiapkan pesta pernikahan yang berkesan dan tak mudah dilupakan. Untuk mewujudkannya, kami selalu membantu mempersiapkan segala hal tentang pernikahan di sini!