Gedung Pernikahan Elegan, Full Karpet, dan Service Full of Love hanya untuk kamu

pekerjaan vs pernikahan

Jangan Panik! Ini Caranya Mempersiapkan Pesta Pernikahan di Sela-Sela Waktu Kerja

Mempersiapkan pesta pernikahan tak semudah mempersiapkan pesta ulang tahun atau acara bridal shower untuk sang calon pengantin. Ada beberapa hal yang harus benar-benar diurus dengan detail dan turun tangan sendiri. Permasalahannya adalah ketika harus bekerja dan mempersiapkan pesta pernikahan.

Tugas kantor yang menumpuk, jam kantor yang tidak fleksibel, ataupun atasan yang kurang pengertian membuat stress dan panik karena tidak ada ruang waktu untuk mempersiapkan pesta pernikahan. Alih-alih, karena emosi yang naik turun, terkadang membuat percikan pertengarkan dengan pasangan. Eits, namun jangan panik dulu, ada beberapa cara untuk menyiasatinya, kok! Yuk, simak di sini.

Perencanaan

Perencanaan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat list perencaan untuk persiapan pesta pernikahan. Buat daftar dari hal yang paling mudah hingga tersulitnya dan selalu kerjakan sedikit-sedikit persiapan pernikahan tersebut. Misalnya memilih gedung pernikahan, memilih desain undangan, hingga baju pengantin.

Kerjakan Seusai Jam Kerja

Kerjakan Seusai Jam Kerja

Walaupun memang kerjaan di kantor menumpuk, namun Couplers tidak boleh mengabaikannya. Tetap bersikap professional dan kerjakan pekerjaan kantor dengan biasanya. Mungkin jika pekerjaannya benar-benar menumpuk, Couplers bisa berangkat lebih awal sehingga bisa mengerjakannya lebih pagi dan selesai lebih awal. Sehingga Couplers bisa mengerjakan persiapan pernikahan kalian!

bicarakan dengan bos

Bicarakan dengan Bos

Jika memang tenggat waktunya sangat dekat namun pekerjaan kantor tak bisa ditinggalkan, cara selanjutnya yang harus dilakukan adalah bernegosiasi dengan atasan. Berikan pengertian dan penjelasan yang jelas terkait kondisi Couplers. Atau Couplers juga bisa mengambil cuti untuk mempersiapkan segalanya. Misalnya saat fitting baju atau survei ke gedung pernikahan.

Ambil Nafas

Ambil Nafas

Setelah semuanya dikerjakan, mulai dari mendata apa saja yang dibutuhkan, hingga bernegosiasi dengan si bos, sesekali Couplers bisa merilekskan diri dengan sejenak mendengarkan music, menonton film, ata hangout dengan teman-teman. Karena ingat, menjelang pernikahan tidak boleh stress.

Menggunakan Jasa Wedding Planer atau Wedding Organizer

Menggunakan Jasa Wedding Planer atau Wedding Organizer

Cara terakhir adalah menyerahkan ke ahlinya, yakni wedding organizer atau wedding planer. Dengan begini, beban Couplers sedikit berkurang, hanya tinggal mengadakan pertemuan dengan pihak wedding organizer untuk melihat perkembangannya. Nah, di HIS juga disediakan wedding consultant, lo! Jadi, Couplers tidak perlu pusing memikirkan semua detail persiapan pernikahan. Selamat mempersiapkan pernikahan!