Gedung Pernikahan Elegan, Full Karpet, dan Service Full of Love hanya untuk kamu

Begini Caranya Bekomunikasi dengan Vendor yang Benar

Mempersiapkan pesta pernikahan berarti melibatkan banyak orang selain keluarga, salah satunya adalah beberapa vendor pernikahan. Vendor pernikahan ini biasanya akan meminta bertemu untuk melakukan diskusi terkait pesta pernikahan yang akan diselenggarakan. Namun, terkadang komunikasi yang kurang, membuat beberapa hal yang salah paham. Lantas, bagaimana cara berkomunikasi yang benar agar tidak terjadi salah paham dalam komunikasi? Berikut tipsnya

Menggunakan Jadwal

Tak dapat dipungkiri jika, saat mempersiapkan pesta pernikahan adalah langkah yang paling menguras tenaga dan pikiran. Karena selain pesta pernikahan, kalian juga harus melakukan pekerjaan kantor. Sama halnya dengan vendor, karena mereka tidak hanya menangani persiapan pesta pernikahan satu orang saja, melainkan beberapa orang. Nah, dalam hal ini, tentukan berapa kali kalian akan berdiskusi dengan vendor pernikahan tersebut. Buatlah jadwal yang sesuai dengan pekerjaan kalian dan vendor pernikahan sehingga semuanya akan berjalan dengan lancar. Namun kendati harus beberapa kali bertemu untuk membahas segala persiapan pernikahan, hendaknya jangan meminta bertemu setiap hari, atur frekuensi untuk bertemu. Semakin dekat dengan pesta pernikahan kalian, intensitas untuk bertemu juga harus meningkat.

Berkomunikasi Secara Jelas

Kunci utama membuat pesta pernikahan yang berkesan adalah komunikasi secara jelas ke vendor pernikahan. Utaran semua apa yang kalian inginkan, misalnya dekorasinya seperti apa, bunganya yang dipakai apa saja, dan lain-lain. Kalau bisa, mungkin bisa diberikan beberapa contoh atau gambaran terkait apa yang kalian inginkan. Jadi, hasilnya pun sama-sama cocok.

Sikap Percaya

Sikap ini sebaiknya harus ditanamkan sejak pertama kali kalian memilih vendor untuk pernikahan kalian. Alasannya adalah supaya kalian merasa nyaman menyerahkan semuanya kepada vendor tersebut. Jangan mudah berburuk sangka di tengah-tengah persiapan pernikahan, hal ini akan menimbulkan suasana yang tak menyenangkan dan bisa-bisa menyebakan pesta pernikahan kalian kacau.

Nah, itulah beberapa sikap saat berkomunikasi dengan vendor pernikahan, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain menyediakan gedung pernikahan, di HIS juga menyediakan wedding consultant juga, loh, untuk mewujudkan pesta pernikahan idaman kalian.